Tweet
SEKOLAH INKLUSI, HOME CARE & VISIT TERAPI, KLINIK TUMBUH KEMBANG
www.anakspesialhebat.com
Login
News
8 Februari 2016
SLB Anugerah, Sekolah Gratis untuk Penyandang Autis
Sekolah Gratis untuk Penyandang Autis detail

8 Februari 2016
Anak Berkebutuhan Khusus Lincah Bermain Barongsai
Anak Berkebutuhan Khusus detail

15 November 2015
Mengasuh Tanpa Mengasihi
Mengasuh Tanpa Mengasihi detail

5 November 2015
Ilmuwan Kembangkan Deteksi Dini Autisme dengan Senter Kecil
Ilmuwan Kembangkan Deteksi Dini Autisme dengan Senter Kecil detail

» index berita
Others
www.autisme.or.id

ANAK AUTIS JUGA HEBAT


24 Maret 2012

Memiliki buah hati yang lucu, ceria, riang , sehat, aktif, dan cerdas adalah dambaan dan impian setiap orangtua. Sayang karena beberapa faktor keinginan itu seakan–akan pupus dan sirna dan bisa jadi tidak terwujud. Sang buah hati lahir dalam keadaan tak diinginkan orangtua karena terlahir dengan kelainan yang mengakibatkan gangguan pada kemampuan sensorik maupun motoriknya.

Bocah yang terlahir dengan menyandang autis, memiliki masalah pada perkembangan syaraf dan psikisnya yang menyebabkan perbedaan dalam hal berinteraksi sosial, kemampuan bahasa (komunikasi), pola minat, dan tingkah laku. Akan tetapi di sisi lain anak autis dilahirkan sebagai anugerah bagi orangtuanya. Anak autis sebagai individu yang mempunyai bakat serta kelebihan potensi yang tidak dimiliki anak normal seusianya, sehingga anak penyandang autis bisa dipandang sebagai individu yang positif di lingkungan keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Jika kita mau membuka mata dan menelusuri anak autis serta memandangnya lebih jauh, banyak hal yang kadang tak masuk akal dan tidak bisa diterima akal sehat tetapi itu benar-benar terjadi pada anak-anak autis. Penelitian pada anak-anak autis menunjukkan bahwa kebanyakan dari mereka memiliki daya ingat hebat.

Akmal Walid Al Faruq misalnya, anak autis dengan kemampuan belajar luar biasa dan inteligesia sangat tinggi. Anak autis yang mudah dan cepat menyerap pelajaran yang diberikan guru di sekolah. Kemampuan akademik super di bidang matematika adalah salah satu potensi yang dimiliki Akmal. Ia bisa menjawab nama hari yang disebutkan dulu tanggal, bulan, dan tahunnya sebelum dan sesudah yang akan dialami/sudah dialami oleh sang penguji. Kemampuan luar biasa sekali yang tidak dimiliki anak normal seusianya, bahkan orang dewasa sekalipun.

Tak heran jika banyak anak autis yang menunjukkan kemampuan luar biasa di bidangnya, seperti musik, seni, matematika, menggambar, komputer dan lainnya. Termasuk Akmal, siswa di SLB River Kids Kota Malang ini.

Kita bisa saksikan mereka yang sukses di Indonesia bahkan di dunia. Konon pesohor seperti Albert Einstein dan Leonardo da Vinci adalah penyandang autis. Temple Grandin yang bergelar doktor, Nita Jackson adalah pemain komedi terkenal, Bill Gates orang terkaya di dunia, Oscar Dompas penyandang autis asal Indonesia yang sekarang menjadi pengusaha sekaligus penulis buku, Jasmine Lee O’Neil dan Donna Williams juga seorang penulis autis, dan banyak lagi lainnya jika kita mau membuka mata untuk melihat segala potensi yang dimiliki anak penyandang autis dan mau menggali serta mengembangkannya.



Baca juga
  » 8 Februari 2016
SLB Anugerah, Sekolah Gratis untuk Penyandang Autis
Sekolah Gratis untuk Penyandang Autis

  » 8 Februari 2016
Anak Berkebutuhan Khusus Lincah Bermain Barongsai
Anak Berkebutuhan Khusus

  » 15 November 2015
Mengasuh Tanpa Mengasihi
Mengasuh Tanpa Mengasihi

  » 5 November 2015
Ilmuwan Kembangkan Deteksi Dini Autisme dengan Senter Kecil
Ilmuwan Kembangkan Deteksi Dini Autisme dengan Senter Kecil

  » 26 Januari 2015
Penyebab Stroke pada Anak dan Remaja
Penyebab Stroke pada Anak dan Remaja

Information
Search
Search:

Clinic & School | Home Visit Terapi | Training
Office : JL. Masjid No. 42 Pesanggrahan Jakarta Selatan
Branch : Graha Taman Elang Blok I No. 5 Tangerang
Telp : ( 021 ) 94680818  / 0817 646 1878 / 0813 8758 4008 
© 2011 www.anakspesialhebat.com


Toko Online